Monday, September 30, 2013

3 Hal dalam hidup yang tidak boleh hilang

3 hal dalam hidup yang tidak boleh hilang - Di Renungan Kehidupan ini sebelumnya saya menuliskan artikel dengan judul "3 Hal dalam hidup yang tidak pernah kembali" , kali ini saya akan memberi judul "3 Hal dalam hidup yang tidak boleh hilang"
seperti artikel sebelumnya, mungkin terdapat lebih dari 3 hal , tetapi saya memberi hanya 3 hal..

Jika mungkin 3 hal ini dapat membantu kita dalam menjalani hidup..
3 hal dalam hidup yang tidak boleh hilang ini adalah hal - hal yang bagi saya penting dalam kehidupan ini..

Baiklah, tanpa banyak kata saya akan memulainya..

3 Hal dalam hidup yang tidak boleh hilang..

Yang pertama, "Kehormatan"
Di dunia ini, dalam kehidupan bermasyarakat, janganlah kita sampai kehilangan kehormatan..
Yang di katakan disini, bukan berarti kita mencari kehormatan saja..
Jika kita mencari kehormatan tidak masalah, tetapi jangan sampai kita menjadi "Gila hormat..."
Yang artinya mencari kehormatan dengan melakukan segala cara..
Kehormatan bisa kita dapat melalui sikap dan kepribadian kita..
Bukan masalah harta yang di persoalkan, sekalipun miskin atau kekurangan , kita bisa dihormati melalui sikap dan perbuatan kita..
Kehormatan merupakan suatu kekayaan yang masih berharga di mata orang lain..
Janganlah kehormatan itu hilang dari diri kita..

Yang kedua, "Kejujuran"
Sudah jelas, bahwa di dunia ini Kejujuran sangatlah penting..
Tapi sebagian besar dari kita bersikap sebaliknya..
Sampai - sampai terjadi banyak korupsi, mereka ingin dihormati melalui harta, tetapi ketidakjujuran itu malah membuat mereka kehilangan kehormatan mereka...
Jika kita telah kehilangan kehormatan dan ingin memulihkanya, lakukanlah dengan "Kejujuran.."
Pergunakanlah kejujuran itu untuk meraih kehormatan kita kembali..
Karena, "Orang -orang yang jujur adalah orang yang terhormat"

Yang ketiga, "Harapan.."
 Jika kita telah kehilangan 'Kehormatan' karena 'ketidakjujuran' kita, maka hal yang terakhir harus anda miliki dan jangan sampai hilang adalah "Harapan.."
Milikilah harapan bahwa suatu saat mereka akan mengerti alasan di balik semuanya itu..
Milikilah harapan bahwa kita bisa memperbaiki kehormatan meski dengan susah payah..
Milikilah harapan meski tak banyak orang lagi yang akan percaya kepadamu karena kita pernah melakukan hal - hal yang tidak jujur..
Pada akhirnya, mereka akan melihat semua upaya yang kita lakukan..


Kiranya sedikit artikel dari saya ini dapat membantu kita dalam kehidupan kita sehari - hari..

Sebelumnya saya mohon maaf bila ada terjadinya penulisan kata atau apa pun itu..
Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya, saya mengucapkan terima kasih..

Good Luck... ;) (y)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.