Tuesday, October 1, 2013

3 Hal Dalam Hidup Yang Paling Berharga

3 Hal Dalam Hidup Yang Paling Berharga - Di artikel sebelum - sebelumnya saya sudah pernah membahas dengan judul "3 Hal dalam hidup yang tidak pernah kembali" dan "3 Hal dalam hidup yang tidak boleh hilang"..
Sekarang saya akan membahas tentang 3 hal lagi dengan judul "3 Hal dalam hidup yang paling berharga.."

Ya..!!
Di dunia ini terdapat hal - hal yang paling berharga di mata manusia, tetapi mungkin sebagian orang ada yang tidak menyadari hal itu, sehingga mereka mengabaikan dan menyia - nyiakan hal - hal yang berharga itu, di kemudian hari jika sudah terlambat mereka akhirnya menyesalinya..

Maka dari itu sebelum terlambat, saya akan memberikan ketiga hal tersebut agar kita tidak menyesalinya di kemudian hari..
Tidak banyak kata yang saya keluarkan, mari kita langsung memulai pembahasan ini..

3 Hal  Dalam Hidup Yang Paling Berharga

Yang pertama, "Keluarga"
Di sini sudah jelas disebutkan 'Keluarga' , sebagian besar dari kita pasti sudah tau tentang hal ini..
Jadi mungkin tidak banyak yang bisa saya katakan..
Jika kita merasa tidak ada orang yang memperhatikan kita, tidak ada yang mempedulikan kita, atau pun di saat kita merasa sendiri , ingatlah bahwa kita masih mempunyai keluarga yang mungkin selalu ada di saat kita butuhkan..

Yang kedua, "Sahabat"
Hal yang kedua disebutkan 'sahabat' , disini juga mungkin tidak banyak kata yang bisa saya sebutkan..
Jika kita merasakan bahwa keluarga kita mungkin tidak ada di saat kita butuhkan, kita harus ingat bahwa kita memiliki seorang sahabat yang mungkin jauh lebih bisa memahami perasaan kita di banding keluarga..
Seperti pergumulan saya sendiri, saya tidak merasakan keberadaan keluarga saya seperti hal'nya keluarga secara nyata..
Tetapi saya masih bersyukur saya memiliki banyak sahabat yang selalu ada di saat saya butuh, yang mungkin bisa membuat saya merasa 'ADA'..
Merasa diperhatikan..
Dan bisa mendapat kepercayaan..
Carilah teman dan sahabat sebanyak mungkin yang kita bisa, tetapi carilah yang "baik.."
Berhati - hatilah dalam mencari teman dan sahabat..

Yang ketiga, "Cinta"
Hal yang terakhir di bahasan ini 'Cinta'..
Disaat kita tidak mempunyai keluarga yang ada untuk kita, disaat kita tidak mempunyai seorang sahabat disaat kita butuhkan atau tidak dapat membuang rasa kesendirian kita, hal yang ketiga inilah yang dapat membantu kita, yaitu "Cinta"
Usahakanlah setiap kita hidup dengan sebuah cinta..
Karena, kekuatan cinta itu sangat besar kekuatannya tanpa kita sadari..
Disini kita tidak menjabarkan kekuatan cinta..
Mungkin saya bisa jabarkan di artikel yang berikutnya jika saya tidak lupa.. :D

Untuk lebih jelas, saya akan memberi kesimpulan :
Kekayaan bukan soal berapa banyak uang yang anda miliki..
Kekayaan adalah apa yang masih kita miliki saat kita kehilangan semua uang kita..
Jika kita kehilangan semua uang kita, ingatlah bahwa masih ada keluarga..
Jika mungkin kita kehilangan semua keularga kita, ingatlah bahwa masih ada sahabat untuk kita..
Jika anda kehilangan semua keluarga anda dan tidak ada satu pun sahabat, maka ingatlah bahwa anda masi memiliki cinta untuk mendapatkan mereka kembali, untuk mengenang masa - masa indah mereka dan untuk menciptakan persahabatan yang baru dengan kehangatan kasih yang mampu anda berikan..


Teruslah bergerak hingga kelelahan itu mengikutimu..
Teruslah berlari sampai kebosanan itu mengejarmu..
Teruslah berjalan hingga keletihan itu letih bersamamu..
Teruslah berjaga hingga kelesuan itu lesu bersamamu..
Karena dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan..

Kiranya apa yang saya tulis di artikel ini dapat bermanfaat..
Terimakasih.. ;)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.