Wednesday, October 16, 2013

Makna Bijak Tentang Kehidupan

Makna Bijak Tentang kehidupan - Renungan Hidup, Motivasi, dan Filosofi.
Sudah kurang lebih 1 minggu saya tidak menulis artikel , di artikel yang saya buat ini , kita akan bersama - sama berlajar "Makna Bijak Tentang Kehidupan".
Tetapi jangan salah, artikel ini saya tulis dari tulisan seorang ilmuwan terbesar di dunia di abad 20.
Mungkin saudara sudah tahu, ya..! Abert Einstein...
Dia menulis dan mengemukakan pandangannya dalam beberapa hal..
Salah satunya adalah pandangannya mengenai "Kehidupan.."

Saya akan berikan beberapa hal dari tulisan atau pandangan Einstein tersebut...

Hidup seseorang baru memiliki makna hanya jika kehidupan itu mendukung kehidupan setiap makhluk hidup menjadi lebih mulia dan indah.

Sebelum saya melanjutkan artikel ini , saya mau memberi pesan kepada saudara : "Jika kurang paham, coba baca dan pahamilah lagi.. Tau sendirilah ini yang mengatakan adalah seorang ilmuwan, bukan orang biasa seperti saya.. :D "

Hidup itu suci.. Artinya, hidup adalah nilai paling tinggi , dimana nilai yang lain merupakan subordinat..

Hidup yang terutama diarahkan kepada pemenuhan hasrat pribadi, cepar atau lambat akan menjurus ke kekecewaan yang pahit..
Disini dibahas, sifat manusia yang selalu mementingkan diri sendiri, tidak pernah memikirnya orang lain yang disekitarnya.
Ini merupakan hidup yang egois..

Setiap kenangan senantiasa diwarnai situasi masa kini, dan karenanya merupakan titik pandang yang menipu...

Kalau anda ingin mengalami kehidupan yang bahagia, ikatlah kehidupan itu kepada suatu sasaran, bukan kepada orang atau benda..
Disini kita ditantang untuk mengikat suatu sasaran..
Ingat, bukan orang atau benda..
Sasaran yang akan membuatmu bahagia di kemudian hari..

Kemudian yang paling penting dengan semua yang tersebutkan diatas adalah..
Hal - hal yang paling berharga dalam hidup, bukanlah hal - hal yang dapat diperoleh dengan uang..
Uang dapat dicari dan di dapat..
Carilah yang tidak bisa semua orang dapatkan, itu akan menjadi sesuatu yang berharga..

Saya yakin kehidupan yang sederhana dan tidak sombong merupakan hal yang baik bagi setiap orang, secara jasmani dan rohani..
Saya (Einstein), bukan penulis artikel ini.. :P

Seperti tadi yang saya bilang sebelumnya, saya berpesan kepada saudara jika belum paham, baca dan pahami lagi isinya.. :P
Maaf jika ada penulisan kata yang salah dari saya..

Seperti biasa, mungkin sampai disini saya tulis artikel ini..
Karena akan masih ada artikel - artikel yang selanjutnya..
Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi kita semua..

See you all.. ;)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.