Saturday, October 5, 2013

Dimana Perabotan Anda ?

Dimana Perabotan Anda ? - Renungan Hidup, Motivasi dan Filosofi. Di sini Kita akan belajar "Dimana Perabotan Anda ?"
Dimanakah perabotan kita..?

Apa yang kita punyai di dunia ini...?

Disini kita akan belajar sebagai apa kita diciptakan di dunia ini..

Jadilah orang yang bijaksana dalam menyikapi segala hal yang ada di dunia ini..
Kebijaksaan adalah suatu sikap yang luar biasa..
Saya akan memberikan sebuah ilustrasi tentang seorang pengembara..


Ada seorang pengembara yang baru saja tiba di negeri timur tengah..
Orang ini mendengar ada seorang yang bijaksana di negeri itu, dan dia ingin menemui orang tersebut..

Orang yang bijaksana ini dikenal sebagai orang yang saleh dan baik hati, semua orang disitu menghormati dan mengasihi orang yang bijaksana ini, sehingga tidak sulit jika ingin menemuinya..

Setiap kali pengembara / pemuda ini bertanya dimana rumah orang yang kabarnya bijaksana itu, setiap penduduk selalu menunjuk ke arah ujung perkampungan dimana yang hanya berdiri sebuah gubuk reyot..

Ketika pemuda itu mengetuk pintu gubuk itu, muncul seorang pria tua yang mempersilahkan dia masuk kedalam..

Pengembara tersebut sangat terkejut mendapati bahwa orang yang kabarnya bijaksana itu tinggal di sebuah gubuk reyot yang isi rumahnya hanya sebuah meja, sebuah kursi, satu kompor dan alat memasak saja..

Karena merasa tidak nyaman, pemuda ini bertanya kepada sang kakek itu , "Dimana perabotan rumah anda..?"

Orang tua tadi berbalik bertanya kepada pemuda itu dengan lembut, "Mana milik anda..?"

Pemuda itu terkejut ketika orang tua itu berbalik bertanya kepadanya, lalu ia menjawab "Tentu saja dirumah saya.. Saya kan sedang merantau, tidak mungkin saya membawa perabotan saya kan..."

Lalu orang tua yang bijak itu berkata "Saya juga.. Saya kan sedang merantau di dunia ini, jadi tidak mungkin saya membawanya.."

*Pemuda itu hanya terdiam


Nah..
Apakah kita sadar bahwa kita sebenarnya adalah perantau di dunia ini..?
Rumah kita berada di surga dimana Tuhan sudah mempersiapkannya bagi kita...

Namun banyak orang saat ini melupakan bahwa diri mereka adalah perantau, sehingga yang mereka sibukkan adalah mengumpulkan harta didunia ini..
Padahal pada akhirnya nanti semua harta di dunia itu tidak akan bisa mereka bawa ketika tiba saatnya pulang ke rumah Bapa..

Janganlah lupakan bahwa kita adalah perantau didunia ini..
Gunakanlah kekayaan duniawi ini untuk menghasilkan kekayaan Surgawi..

Semoga perenungan ini bermanfaat bagi kita semua..
Amin.. ;)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.