Saturday, September 28, 2013

Arti Hidup

Arti Hidup - Apa arti hidup itu..?
Tidak usah saya tanya lagi karena sebagian sudah saya tulis di artikel sebelumnya yang saya beri judul "Hidup" , jika saudara belum membaca artikel sebelumnya, anda bisa membacanya di bagian yang saya beri Link / dibagian yang bewarna biru..

Oke, "Hidup.."
Apakah arti hidup itu sebenarnya..?

Saya rasa sebagian orang tidak bisa meraskan keindahan di dunia ini..
Saya terkadang juga merasa seperti itu..
Tapi disadari atau tidak , "Hidup itu memang indah.."
Jika dari gambar yang saya berikan disamping, meskipun kita hidup dengan jalan yang bercabang, saya rasa bukan hanya bercabang tetapi banyak cabang, itulah yang membuatnya menjadi indah..
Coba kita bayangkan jika pohon tersebut hanya mempunyai satu cabang, atau bahkan tidak mempunyai cabang, tentu tidak akan terlihat keindahan tersebut..

Baiklah tidak banyak kata , saya akan memberikan lagi apa arti hidup itu sesungguhnya..

Yang pertama, "Hidup itu adalah sebuah masalah, atasilah.."
Yang namanya hidup pasti tidak akan terhindar dari yang namanya masalah..
Itu semua tergantung bagaimana kita mengatasi masalah tersebut, jangan mengandalkan kekuatan diri sendiri, ingat bahwa masih ada Tuhan yang sanggup menolong setiap masalah - masalah kita..

Yang kedua, "Hidup itu merupakan sebuah janji.."
Dibalik masalah - masalah yang ada, Tuhan memberikan sebuah janji..
Untuk apa Tuhan memberikan sebuah janji..?
Tentunya agar janji itulah yang menjadi tujuan kita di saat kita melalui masalah yang ada..
Seperti Hujan, mengapa Tuhan memberi awan yang gelap dilangit pada waktu hujan..?
Karena Tuhan akan memberi pelangi...

Yang ketiga, jika saya mengambil dari yang di atas , "Hidup merupakan tujuan.."
Kita dilahirkan didunia ini pasti dengan maksud dan tujuan..
Dan setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda - beda...
Untuk yang ini jika kalian mau melihat lebih jelas , saya mempunyai sebuah artikel yang berjudul "Filosofi Bambu" , di klik saja jika saudara ingin membacanya..

Yang keempat, "Hidup merupakan sebuah permainan, mainkanlah.."
Jadikanlah hidup ini sebuah permainan..
Di sebuah permainan tentunya ada "Kalah dan Menang"
Dari keduanya itu, ANDA sendirilah yang bisa mewujudkannya..
Apakah anda nantinya akan menang atau kalah..

Yang kelima , "Hidup ini merupakan petualangan, tantanglah..."
Kita harus menyikapi hidup ini sebagai sebuah petualangan..
Jika seorang mampu melewati tantangan yang ada, psati akan mempunyai kebanggan tersendiri..
Dan pastinya kebanggaan itu kitalah yang akan merasakan nantinya..

Yang keenam, "Hidup itu terlalu berharga, jangan pernah menghancurkannya.."
Ya, seperti yang kita tau, hidup ini adalah sebuah anugrah bagi kita..
Hidup ini untuk di syukuri bukan malah menghancurkannya..
Sebagian orang salah dalam menghargai hidup ini, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri..

Yang terakhir..
"Hidup adalah hidup.. Berjuanglah..."
Perlu kita tahu..
Pada akhirnya semuanya akan menjadi indah, jika tidak indah , berarti itu belum akhir...
Semua tergantung pada kita sendiri..

Sampai di sini yang bisa saya sampaikan..
Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua yang membacanya..

Jika ada salah dalam penulisan saya mohon maaf..
Ketahuilah bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini..
Terima kasih.. ;) (y)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.